Rabu, 06 April 2016

Aplikasi Belajar Juz Amma Surat Pendek, Aplikasi Pembelajaran Untuk Buah Hati Tersayang



Sebagai orang tua tentu kita bangga jika putra putri tercinta bisa membaca dan menghafal surat-surat pendek dalam Al-Qur’an ataupun dalam Juz Amma. Selain perlu meluangkan waktu untuk mengajari, sahabat juga harus penuh kesabaran dalam mengajari buah hati tersayang. Diperlukan juga metode atau cara belajar yang membuat putra putri kita tertarik dan antusias, yakni dengan sesuatu yang menghibur. Biasanya anak-anak jika metodenya fun maka akan lebih mudah menyerap apa yang diajarkan. Sahabat bisa memanfaatkan ponsel atau tablet android untuk sarana belajar. Dan pada kesempatan ini saya akan mengulas mengenai salah satu aplikasi yang bisa sahabat gunakan untuk sarana belajar putra putri tersayang.


Aplikasi tersebut adalah Belajar JuzAmma Surat pendek, aplikasi dari pengembang Annisa Cipta Informatika ini mempunyai ukuran hanya 7,65 MB. Aplikasi Belajar Juz Amma Surat Pendek ini adalah aplikasi pembelajaran edukatif untuk anak-anak muslim yang bisa digunakan untuk membantu belajar mengaji, belajar Juz Amma dan meningkatkan hafalan surat pendek Al-Qur’an. 


Didalamnya terdapat 14 Surat pendek dari Juz Amma dari Al-Fatikhah, An-Naas sampai At-Takatsur. Untuk menampilkan daftar surat-surat pendeknya sahabat hanya perlu klik pojok kiri bawah. Untuk menampilkan detailnya cukup klik surat pendek yang dikehendaki. Maka akan tertampil bacaan serta lantunan bacaannya. Masing-masing surat dilengkapi dengan ilustrasi kartun yang menarik, beserta ayat, bacaan latin dan terjemahan bahasa Indonesia. 


Gambar ilustrasinya juga bisa diganti dengan koleksi pribadi, sehingga putra putri tersayang akan lebih gemar dan senang untuk belajar menghafal surat-surat pendek juga tanpa rasa bosan. Tersedia pula satu suara anak-anak untuk pembaca surat. Suara pun bisa juga dipilih untuk menggunakan suara koleksi sendiri agar lebih menarik minat buah hati kita.

Semoga dengan semangat menghafal Surat-surat pendek Juz Amma ini sahabat beserta putra putri tersayang akan mendapatkan kemanfaatan, pahala serta keberkahan dari Alloh SWT. Jika sahabat tertarik dengan aplikasi ini bisa mendownloadnya di Mobomarket, Toko Aplikasi Lokal nomor 1 di Indonesia. Selamat belajar, semoga barokah dunia akhirat, aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar