Kamis, 24 Maret 2016

Menghafal Lirik Lagu Wajib Nasional Dengan Aplikasi "Lirik Lagu Wajib Nasional" di Mobomarket



Jiwa nasionalisme memang harus selalu ditanamkan dalam diri, karena dengan jiwa nasionalisme tersebut mencerminkan bahwa kita cinta terhadap Negara tercinta ini yakni Indonesia. Salah satu rasa nasionalisme tercermin dari kita hafal serta menghayati makna terhadap lagu-lagu wajib nasional. Dulu ketika menginjak pendidikan Sekolah Dasar pasti pernah diajarkan lagu-lagu wajib nasional, namun sekarang terkadang ada Sekolah Dasar yang hanya sedikit mengajarkannya. Mungkin diantara sahabat ada juga yang lupa terhadap syairnya. Untuk itu saya akan membahas mengenai aplikasi yang bisa membantu sahabat menghafal syair dari lagu-lagu wajib nasional.




Adalah LirikLagu Wajib Nasional nama aplikasinya. Aplikasi dengan ukuran hanya 1,88 MB ini dikembangkan oleh CakMad. Aplikasi ini menurut saya sangat berguna untuk menghafalkan syair lagu-lagu wajib nasional bagi sahabat sendiri, adik, anak, keponakan, anak disik dan lain sebagainya. Didalamnya berisi berbagai lagu nasional diantaranya lagu Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri, Garuda Pancasila, Hari Merdeka, Satu Nusa Satu Bangsa dan sebagainya. 


Bagaimana caranya mendapatkan aplikasi bagus ini? Pertama sahabat download saja melalui Mobomarket, kemudian install dan buka. Begitu sahabat membuka maka akan tertampil list lagu-lagu wajib nasional tersebut, kemudian sahabat tinggal memilih lagu yang diinginkan dengan klik judul yang tertera dalam list lagu tersebut.

Ayo sahabat, kita tunjukkan kalau kita cinta Indonesia dan punya jiwa nasionalisme yang tinggi. I love Indonesia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar