Rabu, 09 Desember 2015

REWARD KEGIATAN FINDBUG BAIDU YANG BIKIN GREGET



Baidu melalui produk-produknya ingin berusaha sebaik dan semaksimal mungkin hadir memanjakan penggunanya. Untuk  itu produk-produknya dituntut sempurna tanpa kendala dan tidak ada error. Oleh sebab itu Baidu mengajak kita untuk menguji aplikasinya yang tujuannya adalah mencari error/bug/kesalahan yang dipergunakan untuk selalu menyempurnakan produk-produknya agar menjadi produk yang berkualitas, bagus, dan memberi kenyamanan para penggunanya.

Dalam menguji aplikasi, Baidu mempunyai wadah tersendiri yakni Kegiatan Findbug pada website Baidu UEC. Disitu kita bisa mengirimkan bug dengan kategori-kategori dan format yang sesuai sehingga pihak Baidu akan mudah untuk memilah-milahnya. Produk-produk Baidu yang kita bisa cari bug-nya adalah Mobomarket, Baidu Spark Browser, DU Browser, Cliponyu, Hao123, Fungame, Catch Video, DU Battery Saver, DU Speed Booster dan DU Flashlight.


Untuk mencari bug-nya tentu kita harus mendownload dan memakai produknya. Kalau tidak menggunakan produknya mana bisa kita mencari ke-error-annya kan hehehehe. Cara mengirimkannya sangatlah mudah. Berikut saya jelaskan langkah-langkahnya


Pertama tentu kita cari bug dari produk-produk Baidu, setelah menemukan catatlah terlebih dahulu pada notes, bisa notes/buku agar tidak lupa karena bisa saja kita menemukan banyak bug. Owiya jangan lupa untuk membuat Screen Shootnya untuk lampiran buktinya

Langkah kedua adalah kunjungi website DSINI untuk langsung mengakses findbug atau kalian juga bisa KESINI untuk sekalian mendaftar, karena selain findbug ada juga pengumpulan poin untuk mendapatkan hadiah yang menarik. 

Langkah ketiga kalian tinggal mengisi masukan dengan mengisikan jenis produknya, jenis masukkannya, judul masukan, detail masukkan dan nomor handphone. Untuk mengisi detail masukan harus sesuai format ya. Formatnya adalah : 1. Tipe ponsel/computer (Sebutkan tipe ponsel dan versi androidnya jika menggunakan ponsel contoh : Samsung galaxy s8 versi android 7.7.7/MalesMeluw, jika memakai laptop/PC sebutkan tipenya contoh : SnSv win12/64bit), 2. Isikan jaringan/koneksi internetnya (contoh: wifi/3G/HSDPA). 3. Nomor Versi yaitu nomor versi produk Baidu yang kita temukan bug-nya dan yang 4. Penjelasan bugnya dengan dilampiri screenshoot.


Nah reward atau imbalan dari kegiatan Findbug ini adalah setiap bug yang diterima dan valid setelah dilakukan pengujian oleh tim maka akan mendapatkan pulsa sebesar Rp. 100.000,- jadi jika bug yang diterima banyak tinggal dikalikan saja. Apakah sudah ada buktinya? Kunjungi saja Fanpage Baidu UEC di Facebook UEC disitu akan ada pengumuman pemenang Findbug setiap 2 minggu. 


Tentu sangat menarik bukan, bahkan ada teman yang mendapatkan bug 20an bahkan 30an lebih, wow sangat dahsyat… makanya yukk bantu Baidu menyempurnakan produknya dengan kegiatan ini. Selamat mencari bug ya….










12 komentar:

  1. keren nih yang panen pulsa dari findbug, lanjutkan Pak biar aplikasi Baidu makin berbenah menjadi lebih baik dan semakin digemari masyarakat. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berburu pulsa dengan find bug di saat waktu senggang memang mantep mba :v

      Hapus
    2. sebenarnya itu kegiatan diwaktu pas senggang, saya mencari bug. pokoknya entah bug entah apa yg penting kirim kirim dan kirim siapa tau ada yang nyantol... ternyata terkadang beruntung ada yang nyantol

      Hapus
  2. Mantap tuh kalau menang find bug :D

    BalasHapus
  3. sayang ane sampe sekarang belum pernah menang find bug :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim yang banyak bang, kan ntar ada yang nyantol. ane juga gitu

      Hapus
  4. Iya luar biasa. Ane malah belum pernah beruntung menang find bug. Telat mulu kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat ^^ semoga lain kali bisa beruntung

      Hapus
  5. Padahal yang menang juga bug sama dengan yang ane temukan hahahaha

    BalasHapus