Rabu, 04 Mei 2016

Game Bima-X : Game Android Seru Superhero Lokal



Bima-X seperti sahabat ketahui adalah sosok superhero dari Indonesia seperti layaknya Ksatria Baja Hitam dari Jepang.  Superhero yang memberantas kejahatan dan menegakkan kebenaran. Nah masih soal Bima-X, dalam hal ini Bandai Namco sudah membuat gamenya untuk perangkat android. Dan kali ini saya akan mereview game besutan Bandai Namco Indonesia ini.

Game Bima-X adalah game bergenre fighting yang mempunyai tampilan layaknya PSP. Grafik yang ditampilkan juga sudah terbilang bagus, namun tentu itu juga tergantung spesifikasi perangkat android yang sahabat miliki. Jika memang speknya mumpuni maka grafis bisa dipilih high, namun jika dikhawatirkan terjadi lag maka bisa dipilih setting grafis low. Game ini memiliki ukuran 22,17 MB namun sewaktu membuka game ini untuk pertama kali akan ada download data namun tidak terlalu besar. Jadi pastikan siapkan kuota atau gunakan jaringan wifi untuk memainkannya.

Ada 3 mode dalam game Bima-X ini yaitu Single Mode, Vs Mode dan Challenge Mode. Pada Single Mode ini sahabat bisa menikmati game dalam tingkatan level mulai dari tingkatan level kids sampai level very hard. Sahabat hanya perlu memilih monster atau lawannya. Game dibatasi dengan waktu hanya 99 detik dan 2 ronde. Jika draw maka aka nada ronde tambahan. Kontrol juga terbilang responsive dan bagus jadi sangat nyaman untuk dimainkan.


Beralih ke VS Mode, dalam mode ini akan lebih mengasyikkan, sahabat bisa bermain multi player dengan teman hanya dengan menggunakan Bluetooth. Ada 2 pilihan di VS Mode ini, yaitu versus com yaitu melawan computer dan player vs player menggunakan Bluetooth.

Dan yang terakhir adalah Challenge Mode. Pada mode ini sahabat bisa membuka karakter baru namun tentu dengan misi yang harus diselesaikan dan penuh tantangan. Ada 14 area dan setiap area terdapat stage yang berbeda-beda. Jika sahabat bisa mengalahkan monster tertentu yang muncul maka sahabat akan mendapat key atau kunci untuk membuka karakter baru. Dalam mode ini sahabat diharuskan menggunakan stamina, jika stamina habis maka sahabat harus menunggu  sampai stamina terisi, jika sahabat tidak sabar maka bisa membelinya pada menu shop. Di menu shop sahabat juga bisa membeli untuk membuka karakter baru.


Game ini layaknya PSP yang bisa mengeluarkan jurus kombo dan jurus utama. Sahabat bisa mengkombinasikan tombol untuk mendapatkan jurus baru. Untuk memblok serangan lawan yang harus sahabat lakukan adalah dengan tidak menekan tombol manapun. Apabila sahabat diserang dan menekan tombol maka sahabat malah akan kena serangan. 

Bila sahabat tertarik mencoba game Bima-X ini, sahabat bisa mendownloadnya secara gratis melalui Mobomarket. Mobomarket Toko Aplikasi Lokal Nomor 1 di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar