Sabtu, 12 Maret 2016

WiFi Master Key, Aplikasi Berbagi dan Koneksi Hotspot Gratis



Mungkin sobat sudah pernah dengar istilah Indahnya Berbagi. Berbagi seperti kita ketahui tidak hanya berbagi benda dan materi namun bisa dengan cara yang lain. Salah satunya adalah berbagi koneksi internet. Bagi sebagian masyarakat memang koneksi internet menggunakan wifi akan jauh lebih cepat dan hemat, apalagi sekarang banyak disediakan hotspot gratis seperti di kantor-kantor pemerintahan, alun-alun kota, mall, sekolahan dan lain sebagainya. Sahabat bisa juga membagikan koneksi internet yang dimiliki kepada teman atau keluarga. Disini saya akan membahas mengenai aplikasi pintar yang bisa sahabat manfaatkan untuk mempermudah sahabat dengan cepat terkoneksi pada hotspot WiFi gratis. Selain itu juga mempermudah sahabat untuk membagikan koneksi hotspot WiFi menggunakan internet yang kita miliki atau membagikan koneksi hotspot wifi yang sedang kita gunakan. 

WiFi Master Key nama aplikasinya. Aplikasi besutan wifi.com yaitu startup asal Shanghai ini memiliki besar 6,14 MB dan bisa berjalan pada android 4.0 Ice Cream Sandwich keatas. Aplikasi WiFi Master Key adalah sebuah aplikasi pengelola WiFi. Fitur utama aplikasi ini adalah :

1.       Melacak lokasi-lokasi WiFi hotspot disekitar anda
2.       Melakukan pencarian WiFi dengan sekali sentuh
3.       Menghemat penggunaan layanan data internet telepon dengan menghubungkan smartphone anda ke WiFi hotspot gratis disekitar anda
4.       Menjadikan HP anda sebagai hotspot dengan sekali sentuh
5.       Tersedia mode penghemat daya untuk memperpanjang daya hidup baterai smartphone anda
6.       Membantu anda mencari jaringan WiFi terbaik dengan sistem pelacak sinyal terintegrasi
7.       Mengukur kecepatan dan kualitas jaringan WiFi anda dengan sistem penguji kecepatan terintegrasi
8.       Memantau pemakaian kuota internet anda secara cermat dengan sistem pelacak data jaringan internet

Terus bagaimana cara menggunakannya? Tentu pertama yang harus sahabat lakukan adalah mendownload aplikasinya. Sahabat bisa mendownloadnya di Mobomarket kemudian install pada smartphone dan buka aplikasinya. Nantinya aplikasi tersebut akan mencari WiFi hotspot yang berada disekitar lokasi sahabat, jika sudah menemukan maka langsung klik pada WiFi hotspot yang dikehendaki lalu koneksikan. Maka sahabat langsung bisa menikmati koneksi internet dan siap untuk browsing, bermain game, sosial media dan sebagainya.


Jika sahabat ingin membagikan koneksi WiFi kepada teman, maka klik saja WiFi Hotspot yang sudah terhubung tadi lalu pilih Share Hotspot, maka sahabat sudah berhasil berbagi koneksi internet. Terdapat juga beberapa fitur seperti yang tadi sudah disebutkan pada poin-poin diatas, seperti Security Test untuk mengecek koneksi apakah aman atau beresiko terkena malware. Speed Test untuk mengukur kecepatan koneksi internet. Signal Test untuk mengecek kuat tidaknya koneksi dari WiFi hotspot yang sahabat dapatkan. 


Apabila sahabat ingin mengetahui informasi lebih lengkap, bisa bergabung dengan Fanpage WiFi Master Key di facebook dan apabila sahabat mempunyai keluhan atau saran bisa kirim melalui aplikasi tersebut pada menu Feedback. Jangan lupa download di Mobomarket, Toko Aplikasi Nomor 1 dan Terfavorit di Indonesia. Selamat berbagi :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar