Rabu, 09 Maret 2016

Belanja Mudah Melalui Ponsel Android Dengan Aplikasi MatahariMall.com



Perkembangan e-commerce di Indonesia memang sedang menggeliat, hal ini dibuktikan oleh tumbuhnya situs-situs jual beli online. Tentu hal ini patut diapresiasi karena dengan adanya hal tersebut memicu pertumbuhan ekonomi yang baik. Banyaknya masyarakat yang familiar dengan smartphone dan internet juga menjadi salah satu indikasi e-commerce mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Pergeseran transaksi dari konvensional ke transaksi online kian nyata kita buktikan.

Beberapa situs jual beli online pun sudah meluncurkan aplikasi android, hal ini karena untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi tanpa harus menggunakan perangkat komputer/laptop dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja. Demikian juga seperti salah satu e-commerce yang akan saya bahas, yakni MatahariMall.com. Seperti yang kita ketahui Matahari Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terbilang besar di Indonesia. Dengan reputasi yang bagus tersebut maka Matahari Mall membuat toko online dengan nama MatahariMall.com dan sudah mengeluarkan aplikasi untuk perangkat android.

MatahariMall, aplikasi yang dikeluarkan oleh Matahari Mall itu sendiri mempunyai besar 13,03 MB. Dengan aplikasi tersebut sahabat lebih mudah dan praktis untuk berburu produk idaman tanpa harus berada di depan komputer/laptop. Sahabat juga bisa menimati penawaran menarik lainnya disini. Fitur-fiturnya terbilang lengkap, diantaranya yaitu :

1.       Penawaran spesial khusus pembelian via aplikasi
2.       Notifikasi promo terbaru
3.       Cari produk atau merk favorit dengan cepat
4.       Belanja makin mudah dengan fitur wishlist
5.       Transaksi langsung dan mudah
6.       Banyak pilihan untuk bertransaksi
7.       Pengiriman gratis

Lantas bagaimana caranya untuk berbelanja menggunakan aplikasi tersebut? Pertama tentunya sahabat mendownload aplikasinya melalui Toko Aplikasi Nomor 1 di Indonesia yakni Mobomarket dan kemudian install di ponsel. Setelah itu jalankan aplikasinya. Klik pada pojok kiri atas maka disitu akan tertampil beberapa pilihan fitur. Tentu saja sahabat pilih Login/Register terlebih dahulu untuk mendaftar jika sahabat belum mempunyai akun. Bisa juga login via Facebook agar lebih praktis. Jangan lupa langkah selanjutnya adalah masuk ke Profil untuk Ubah Profil dan Mengisi alamat pada menu Daftar Alamat.



Setelah berhasil membuat akun dan login, sahabat sudah bisa mencari barang yang diinginkan dengan klik “Semua Kategori” ataupun bisa mencari barang dengan mengetikkan pada kolom search dipojok kanan atas. Jika sahabat masih memilih ataupun membandingkan harga barang yang sama maka bisa ditandai dengan klik ikon gambar hati agar masuk ke lovelist yang nantinya memudahkan dalam membuka dan melihat kembali. 


Jika sudah menentukan barang yang diinginkan langsung saja klik ikon lingkaran merah bergambar troli dibagian kanan bawah. Setelah itu sahabat bisa menentukan jumlah yang diinginkan, lalu klik OK dan klik Lanjutkan Pembayaran. Beri tanda centang pada sebelah kiri alamat dalam informasi pengiriman dan pada Informasi Penagihan kemudian klik lanjut. Klik lanjutkan pembayaran untuk memilih metode pembayarannya, disitu ada pilihan kartu kredit, transfer maupun COD. Untuk COD tidak mesti tersedia untuk semua barang, namun hanya barang-barang tertentu. Setelah itu klik Bayar Sekarang, maka sahabat akan menerima notifikasi SMS ke nomor ponsel yang dituliskan pada profil dan notifikasi e-mail. Bila sahabat memilih transfer maka lakukan transfer sejumlah dana sesuai dengan apa yang tertera pada notifikasi, selanjutnya sistem akan mendeteksi secara otomatis pembayaran yang dilakukan. Pada tahap ini sahabat tinggal menunggu barang sampai ke alamat kita. 


Nah sangat mudah dan praktis kan, dan sahabat bisa mendownload aplikasi MatahariMall di Mobomarket yang merupakan Toko Aplikasi Favorit. Sahabat bisa ikutan event kumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah yang sangat menarik. Selamat berbelanja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar