Selasa, 08 Maret 2016

Aplikasi Yogrt, Keseruan Antara Pertemanan, Chatting dan Games



Menjalin pertemanan tentu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah melalui sosial media. Sahabat bisa menjalin pertemanan dengan orang yang baru dikenal maupun mempererat pertemanan dengan orang yang sudah dikenal. Aplikasi sosial media sudah sangat banyak jenisnya. Facebook, Twitter, Instagram dan Path pastinya sudah tidak asing lagi. Selain yang disebutkan tadi sebenarnya masih banyak aplikasi sosial media yang beredar dan digunakan. Namun kali ini saya akan mengulas sedikit tentang salah satu aplikasi sosial media yang dirasa cukup unik karena menggabungkan antara pertemanan, chatting, game, Quiz dan event.


Adalah Yogrt, aplikasi dengan besar hanya 8,72 MB yang dikembangkan oleh dua developer yakni Akasanet Indonesia dan KongKo Digital Singapura namun aplikasi tersebut sepenuhnya dibuat dan dikembangkan berdasar hasil riset yang dilakukan di Indonesia. Aplikasi Yogrt adalah aplikasi yang unik, seperti tadi saya kemukakan bahwa aplikasi ini menggabungkan antara pertemanan, chatting, game, Quiz dan event. Untuk itu mari kita ulas bersama.

Seperti aplikasi pertemanan pada umumnya, Yogrt juga menawarkan cara untuk mendapatkan teman dengan berdasarkan lokasi terdekat. Status teman-teman yang berada terdekat dengan lokasi kita akan tertampil pada timeline kita yang bisa kita baca langsung. Jika ingin menambahkan teman tinggal buka profil teman yang dituju kemudian klik tombol disamping kiri foto profilnya. Jika sahabat mau berkirim pesan /chatting maka sahabat bisa klik ikon yang berada dikanan foto profilnya. 

Bila sahabat ingin menuliskan status ataupun posting foto dan gambar bisa klik ikon lingkaran bergambar pensil dipojok kanan bawah. Kemudian jika sahabat klik ikon kecil berbentuk mata maka sahabat akan menemukan keunikan dari aplikasi ini. Disitu terdapat pilihan Jelajah yakni Event, Cari Teman, Main Games dan Main Quiz. 

Event berisi tentang kegiatan yang diadakan oleh Yogrt sendiri, misalnya sekarang ini ada event “Ajak Yobby Jalan-Jalan!” yang berhadiah pulsa. Pada event ini sahabat setiap hari diharuskan mengklik tombol “Jalan” pada bagian bawah. Karena setiap hari diberikan satu kesempatan mengajak jalan Yobby. Apabila sudah mencapai minimal  3 hari alias 3 kali jalan-jalan maka sahabat akan mendapatkan pulsa Rp. 10.000,- dan apabila sahabat sudah berhasil mengajak Yobby jalan-jalan selama 7 hari maka sahabat akan mendapatkan pulsa Rp. 20.000,-. Lumayan bukan?. Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya ya.


Selanjutnya adalah Fitur Cari Teman. Pada fitur ini sahabat bisa mencari teman yang sahabat inginkan dengan cara mencari berdasarkan lokasi yang terdekat dengan kita. Jika ingin langsung add maka langsung klik saja ikon lingkaran disamping kanan. Jika ingin melihat profilnya dulu klik saja pada foto profilnya.

Main Games, fitur yang seru untuk dimainkan. Disini sahabat bisa bermain game yang diinginkan. Terdapat 2 pilihan tema game, yaitu Social Games dan Mini Games. Sahabat tinggal pilih mana yang disukai dengan cara klik ikon lingkatan kuning disamping kanan yang bertuliskan Play Now.

Selanjutnya adalah Main Quiz. Didalam fitur ini berisi quiz-quiz seperti layaknya survey namun hal tersebut untuk menentukan sesuatu yang nantinya berpengaruh terhadapt hasil akhirnya. Hasil quiz bisa sahabat share ke timeline agar banyak teman lain yang tertarik mengikutinya. 

Selain itu semua, masih ada keseruan lain yang bisa sahabat mainkan bersama teman. Dalam posisi chatting, sahabat bisa memainkan permainan melalui game-game yang disediakan Yogrt, seperti teka-teki atau 7 kecocokan. Jika kecocokan antara keduanya cukup tinggi, sahabat pun bisa berteman dan membuka akses ke fitur chatting antara keduanya. Emoticon yang ada pada chatting juga sekarang sudah lebih menarik, sahabat bisa mendapatkan berbagai sticker dengan gratis yang tematik.


Setelah berbicara banyak fitur yang ada pada Yogrt, tidak adil jika tidak dipaparkan juga mengenai cara menggunakannya. Yang pertama kali sahabat lakukan tentu mendownload dan menginstallnya. Setelah itu buka aplikasi Yogrt dan pilih mendaftar atau login via Facebook. Namun agar lebih praktis, sahabat bisa login via Facebook saja. Selanjutnya tinggal mengisi data pribadi di laman profil dan memasang foto. Lalu pengguna akan dapat melihat berbagai profil pengguna berdasarkan lokasi terdekat. 


Untuk tahu lebih jelasnya sahabat bisa menjelajah fiturnya sendiri. Aplikasi Yogrt ini bisa sahabat dapatkan di Mobomarket. Toko Aplikasi Lokal Nomor 1 dan Terfavorit. Sampai Jumpa :) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar