Kamis, 31 Maret 2016

Pantau Proses Kehamilan Dengan Aplikasi BukuBumil




Kehamilan merupakan sesuatu yang dinantikan oleh para pasangan yang telah menikah, karena dengan kehamilan maka akan meneruskan keturunan. Selain menjaga kehamilan dengan pola hidup sehat tentu sahabat juga harus memantau dan mengikuti perkembangan calon bayi selama dalam masa kehamilan. Dengan mengikuti perkembangan janin dari minggu ke minggu, sahabat akan merasakan keberadaannya. Perasaan sayang sahabat pun akan tumbuh lebih besar. Disini saya akan mengulas mengenai aplikasi yang berisi segala sesuatu tentang kehamilan mulai dari perkembangan janin, tips kehamilan, music klasik, bacaan Al-Qur’an, checklist, kalkulator berat badan.


Aplikasi tersebut adalah BukuBumil, aplikasi yang dikembangkan oleh Imperial Healthtech ini memiliki ukuran 16,49 MB. Fiturnya antara lain adalah :


1.       Perkembangan janin minggu ini. Panduan ibu hamil yang berisi perkembangan janin dari minggu ke minggu dan hal-hal yang harus di waspadai setiap tri semester.

2.       Tips Kehamilan. Kumpulan artikel mengenai panduan makanan bagi ibu hamil, informasi dan cara mengatasi keluhan saat kehamilan, persiapan persalinan dan ibu hamil dalam Islam.

3.       Music klasik untuk ibu hamil. Sebagai relaksasi sekaligus membantu perkembangan otak janin. Berisi high quality music yang diaransemen khusus untuk bayi.

4.       Qur’an. Doa ibu hamil berisi bacaan Ayat-Ayat Al-Qur’an yang direkomendasikan saat masa kehamilan, sambil memperkenalkan calon bayi kepada ayat-ayat Al-Qur’an.

5.       Kalkulator berat badan. Monitor kenaikan berat badan selama proses kehamilan sesuai dengan rekomendasi untuk mendapatkan tubuh ideal setelah melahirkan.

6.       Checklist. Simpan dan organisir perlengkapan si calon bayi sejak dalam kandungan hingga persiapan bersalin di Rumah Sakit/ Bidan.

7.       Kalkulator kehamilan. Tidak perlu pusing lagi untuk mengetahui cara menghitung usia kehamilan. Ketahui usia kehamilan dan perkiraan tanggal lahir bayi dengan otomatis.



Pada awal membuka aplikasi BukuBumil ini sahabat akan langsung disuguhi setting, disitu sahabat bisa mengatur tanggal hari pertama haid terakhir untuk, tinggi badan dan berat badan. Gunanya adalah untuk mengetahui dengan otomatis usia janin setiap harinya dan untuk memantau perkembangan sang bunda.


Apabila sahabat tertarik dengan aplikasi BukuBumil tersebut, sahabat bisa mendownloadnya di Toko Aplikasi Terfavorit yaitu Mobomarket. Sampai Jumpa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar