Rabu, 02 Maret 2016

Mudahnya Cek Tarif dan Cek Status Kiriman Dengan Aplikasi JNE



Bisnis online sekarang ini sedang ramai-ramainya. Hanya dengan menggunakan ponsel pintar sahabat sudah bisa berbelanja online. Situs jual beli online seperti Lazada, Elevenia, Matahari Mall, Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya sekarang sudah mengeluarkan aplikasi untuk android, sehingga untuk berbelanja pada situs tersebut bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel. 

Selain bisa berbelanja, sahabat juga bisa memulai bisnis online dengan menjual dagangan di situs-situs belanja tersebut. Sahabat bisa memasang iklan untuk menarik pembeli. Apabila sahabat sedang merintis bisnis online yang tak kalah penting adalah ekspedisi untuk mengirimkan barang dagangan jika terdapat pembeli dari luar daerah. 

Salah satu ekspedisi yang mungkin bisa sahabat gunakan adalah JNE. JNE merupakan ekspedisi yang sering digunakan oleh para pedagang online. JNE juga terdapat versi android yang bisa kita download. Nah kali ini saya akan membahas tentang JNE versi android. 

Aplikasi besutan dari JNE IT-Dev sendiri memiliki besar hanya 1,45 MB. Meskipun kecil, namun aplikasi ini sangat bermanfaat. Apa sajakah manfaat yang bisa didapatkan? Yang pertama tentu saja sahabat bisa cek tarif JNE itu sendiri. Caranya adalah dengan klik menu Tariff, disitu sahabat tinggal memasukkan kota asal, kota tujuan dan berat kemudian klik search. Setelah itu akan muncul tarif-tarif berdasarkan jenis layanannya. Jadi sahabat bisa menyesuaikan harga barang kepada pembeli secara gampang dan praktis.



Kemudian fungsi utama selanjutnya dalah bisa untuk Tracking paket yang kita kirimkan ataupun bagi yang belanja online bisa tracking paket yang kita beli. Dengan cara klik pada Airwaybill, kemudian masukkan nomor resi dan klik gambar kaca pembesar pada samping kiri, maka akan muncul informasi mengenai paket kita apakah sudah sampai kota tujuan ataupun masih dalam perjalanan. Disitu tertulis dengan detail. 


Fitur selanjutnya adalah JNE nearby, untuk mengetahui dimana lokasi kantor JNE yang terdekat dengan posisi kita. Ada fitur One Click untuk mengetahui apakah kiriman-kiriman kita apakah sudah sampai semua atau belum. Yang terakhir ada Pick Up yang apabila diklik masih muncul Coming Soon, mungkin layanan belum ada. Namun yang pasti yang penting adalah cek tarif dan tracking kiriman.

Dan sahabat bisa mendownload aplikasi ini melalui Mobomarket, Toko Aplikasi Nomor 1. Nikmati juga fitur-fitur yang lengkap di Mobomarket dan jangan lupa kumpulkan poinnya yang bisa ditukar dengan hadiah menarik. Sampai jumpa lagi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar