Senin, 29 Februari 2016

DU Flashlight, Aplikasi Kecil Dengan Manfaat Yang Besar



Listrik padam adalah hal yang pernah sahabat alami, entah itu dikarenakan karena memang ada pemadaman bergilir, cuaca buruk ataupun karena memang ada kerusakan. Listrik padam bisa terjadi kapan saja , yang terkadang kita tidak bisa memprediksinya. 

Apa yang akan sahabat lakukan jika malam hari listrik padam? Biasanya tentu akan menyalakan lilin atau teplok dan sejenisnya untuk penerangan. Untuk menyalakannya butuh korek yang bisa saja kita lupa menyimpan atau meletakkannya. Maka dari itu sahabat harus menyiapkan lilin dan korek api ditempat yang ajeg agar sewaktu listrik padam pada malam hari tidak kerepotan mencarinya.

Berbicara masalah listrik padam, mungkin sahabat yang memiliki android yang dilengkapi flash bisa menginstall aplikasi DU Flashlight. Aplikasi yang dikembangkan oleh DU Apps ini sangat ringan, hanya sebesar 0.64 MB. Namun meskipun kecil jangan ragu akan kemampuannya. 

Fungsi utama dari aplikasi DU Flashlight ini adalah tentu senter sebagai penerang. Apabila android sahabat sudah ada led flashnya maka fitur senter ini akan bekerja, namun jika ponsel android sahabat tidak dilengkapi dengan led flash pada kameranya maka fungsi senter tidak berfungsi, tapi sebagai gantinya terdapat white screen bright dengan menekan tombol gambar ponsel. Pada fitur tersebut layar ponsel akan berwarna putih terang sehingga bisa berfungsi sebagai senter darurat, ya bisa dibilang lumayan.

Adapun fungsi fitur-fiturnya yaitu :


1.       Ikon bergambar senter itu berfungsi sebagai senter yang bekerja dengan menyalakan led pada flash kamera. Dan nyalanya adalah secara terus menerus.
2.       Ikon bergambar petir seperti lambang superhero flash itu hampir sama dengan fitur pertama tadi namun yang membedakan adalah nyala lampunya ini berkedip-kedip. Cocok untuk memberi tanda atau sinyal kepada orang lain.
3.       Ikon bergambar segitiga dengan tanda seru yaitu layar ponsel akan menjadi 2 warna hitam dan kuning yang akan menyala bergantian. mungkin mempunyai fungsi sebagai tanda peringatan
4.       Ikon bergambar sirine berfungsi layaknya sirine polisi yang akan menyala biru dan merah secara bergantian. Ini berfungsi sebagai tanda peringatan tertentu.
5.       Ikon bergambar ponsel berfungsi sebagai senter atau penerang dengan membuat layar ponsel menyala putih terang.




Selain tombol-tombol tersebut juga terdapat tombol pengaturan. Pada menu pengatiuran kita bisa mengubah default modenya, apakah led flashlight atau screen flashlight. Kemudian mengaktifkan atau menonaktifkan auto on when launch, mengaktifkan dan menonaktifkan suara.

Sudah saatnya sahabat sedia aplikasi ini untuk keadaan darurat maupun untuk penanda. Karena fungsinya yang sangat membantu. Aplikasi DU Flashlight ini bisa sahabat download melalui Mobomarket, Toko Aplikasi Lokal Nomor 1. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar