Senin, 29 Februari 2016

Nostalgia Dengan Game Marvel Super Heroes



Perkembangan konsol game dari jaman ke jaman semakin pesat dan tidak ada matinya. Dari mulai nintendo lawas yang populer dengan Mario Bros, kemudian Sega dengan beberapa versi sampai Play Station yang bahkan kita bisa menikmati game dalam genggaman. Tentu konsol game tersebut memiliki penggemar masing-masing dalam masyarakat. 

 Namun tentu ding dong adalah konsol game yang paling epic, dengan koin 100 Rupiah koin besar pada jaman itu kita bisa menikmati game dan telah memberikan kebahagiaan pada sebagian besar anak. Mungkin bagi sahabat yang hidup di era tahun 90-an pasti paham akan hal ini. Secara era-era tersebut adalah era dimana sedang booming-boomingnya permainan ding dong.

Salah satu game yang digemari adalah game dengan tema Arcade. Dengan grafik yang masih 2 dimensi, permainan tipe satu lawan satu ini memang memiliki sensasi tersendiri ketika dimainkan. Tak heran banyak produsen game yang mengembangkan permainan tipe ini. Maksud dari arcade pada game ini adalah permainan babak bertingkat. Kebanyakan game ini memiliki musuh utama ditiap permainannya. Selain itu jurus-jurus yang akan dikeluarkan setiap tokoh jagoan yang dimainkan merupakan sesuatu yang menyenangkan. 


Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang salah satu game ding dong khas dengan grafik 2 dimensi, namun bisa dimainkan pada perangkat android yang sahabat miliki. Game tersebut adalah Marvel Super Heroes. Bagi pecinta superheroes nama Marvel mungkin sudah tak asing lagi. Dan Marvel mengikuti kompetisi dalam persaingan arcade di mesin ding dong. Game besutan Capcom dengan besar 37,68 MB akan bisa memuaskan sahabat yang suka dengan game arcade dan tentunya memuaskan dahaga nostalgia jaman dulu. 

Setelah kita instal dan buka game tersebut, maka layar android sahabat akan dibagi menjadi 2 bagian yaitu setengah bagian atas diposisikan sebagai layar untuk menampilkan screen game sedangkan setengah bagian bawah akan diposisikan untuk meletakkan tombol-tombol untuk memainkannya. Pada deretan atas terdapat tombol coin, exit, screenshoot dan start. Kemudian dibawahnya terdapat tombol analog 6 arah dan 4 tombol disebelah kanannya. 

Pertama bermain, maka yang sahabat lakukan adalah insert coin layaknya bermain ding dong, namun disini hanya menekan tombol coin. Kemudian pilih salah satu jagoan andalan dari 10 jagoan yang tersedia. Setelah itu pilih mode apakah normal atau  turbo lalu langsung klik start. Game pun siap dimainkan dengan menekan tombol arah serta 4 tombol disampingnya. Sungguh diluar ekspektasi saya, ternyata game ini sangat sangat mengasyikkan. 

Fitur lain pada Marvel Super Heroes yang tidak ditemukan pada permainan video lainnya adalah adanya fitur batu permata ajaib Gem. Gem bisa dimunculkan maupun didapatkan dengan cara melakukan serangan pertama begitu permainan dimulai atau menyerang musuh dengan serangan spesial. Di dalam mode single player,Gem didapatkan dengan cara melalui setiap level permainan dan semakin jauh level yang dicapai pemain, semakin banyak Gem yang bisa ia kumpulkan. Ada 6 macam Gem berbeda yang terdapat dalam permainan dan setiap Gem memiliki efek sendiri-sendiri pada penggunanya dalam jangka waktu tertentu.

Pada akhir game, sahabat akan melawan Thanos yaitu musuh utama dan terkuat pada permainan ini. Setiap karakter memiliki alur cerita yang berbeda satu sama lain sehingga menamatkan permainan dengan suatu karakter akan menghasilkan akhir certa yang berbeda dibandingkan jika menamatkan permainan dengan karakter lain. Owiya sahabat dapat mengunduh game mengasyikkan dan penuh nostalgia ini di Mobomarket, Toko Aplikasi Lokal Nomor 1. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar