Rabu, 24 Februari 2016

Aplikasi Doa Harian Islam, Aplikasi Yang Membantu Kita Menghafal Doa-Doa Harian



Assalamualaikum….

Sebagai umat muslim, adab sebelum memulai segala aktifitas tentunya adalah memulainya dengan doa. Agar setiap aktifitas kita selalu dalam lindungan dan pertolongan Alloh SWT. Dengan doa maka ridho Alloh insyaAlloh akan selalu bersama kita. Mungkin diantara sobat sekalian banyak yang sudah hafal dengan doa-doa harian, namun tak jarang ada yang belum mengetahuinya. Untuk itu saya akan mengulas aplikasi menarik yang berhubungan dengan doa.


Aplikasi itu bernama Doa Harian Islam. Sama seperti yang kemarin saya ulas mengenai Aplikasi Jadwal Sholat dan Imsakiyah, Aplikasi Doa Harian Islam juga dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi. Aplikasi yang besarnya 2,89 MB ini berisi tentang kumpulan doa-doa harian Islam yang tujuannya adalah pengingat ketika sobat lupa tentang doa tertentu.

Fitur-fitur yang disediakan antara lain :

1.       Transliterasi dan Arti
2.       Fasilitas berbagi
3.       Arti dari doa
4.       Penanda Doa Favorit
5.       Setiap doa terdapat referensinya

Isi dari doa-doa harian Islam diantaranya Doa ketika bercermin, sebelum makan, sesudah makan, masuk kamar mandi, keluar kamar mandi dan masih banyak lagi. Selain untuk pengingat kita juga bisa untuk sarana belajar dan menghafal oleh putra putri tercinta agar terbiasa berperilaku secara islami dalam kegiatan sehari-hari dengan mengucapkan doa terlebih dahulu sebelum dan sesudah melakukan aktivitas sehari-hari. 


Manfaat hikmah dan tujuan dari berdoa dan berdzikir dalam Islam adalah sangat besar maknanya. hal ini karena dalam agama Islam dikatakan dalam sebuah hadist yang artinya :"Doa itu adalah otak ibadah". (HR. Bukhari). Otak adalah sarinya, intinya, dan yang paling berarti dari sesuatu itu (ibadah). Demikian yang diterangkan oleh Imam Syaukani dalam kitab Tuhfatudz Dzakkirin. Karena doa adalah intinya ibadah maka setiap ibadah tanpa doa bagaikan buah tanpa isi atau seperti jasad yang tidak memiliki otak yang tidak waras

Maka dari itu biasakan berdoa dalam melakukan segala aktifitas. Sobat bisa mendownload aplikasi  Doa Harian Islam ini di Mobomarket, Toko Aplikasi Lokal Nomor 1.
Wassalam….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar