Kamis, 18 Juni 2015

REVIEW UPDATE BAIDU BROWSER VERSI 4.9

Assalamu’alaikum teman-teman, kali ini ane mau mereview sedikit tentang Update terbaru Baidu Browser.

Baidu Browser telah mengupdate versinya menjadi 4.9, hal ini tentu menarik bagi kita untuk mengetahui apa sajakah perubahan yang dilakukan dalam update-nya kali ini. Langsung saja kita simak bersama.

Pertama kali membuka Baidu Browser terbaru kita masih disuguhi oleh tampilan grid link ke beberapa situs seperti facebook, youtube, google dan yang lain, namun yang berbeda adalah informasi cuaca yang pada versi 4.8 tersedia diatas menu grid, kali ini dalam versi terbaru kita tidak menjumpainya. Baidu menggantinya dengan kolom search dimana kita bisa mencari informasi yang kita inginkan melalui berbagai search engine yang bisa kita rubah defaultnya antara yahoo, google dan bing. Tentu ini sangat membantu kita mencari informasi dengan cepat.

Kemudian dari segi user interface, Baidu Browser terbaru terbilang makin smooth dengan unsur biru dan tidak terkesan kaku. Masih sama dengan versi terdahulu supaya tidak jenuh kita bisa mengganti dengan wallpaper sesuai keinginan kita. Modus Malam atau Night Mode juga tetap dipertahankan karena memang menurut ane fitur ini terbilang sangat penting, karena jika sedang browsing dimalam hari yang dalam kondisi kurang cahaya fitur ini sangat membantu mengurangi pancaran cahaya layar smartphone yang masuk ke mata kita, so tentu saja kita akan merasa jauh lebih nyaman.



Selanjutnya jika kita usapkan layar ke kanan, kita akan menemukan Kabar Terkini, masih seperti versi lama. Yang berbeda adalah jika versi 4.8 kita akan mendapati Gambar dari informasi berukuran kecil lain dengan versi terbaru 4.9 gambar berukuran lebih besar. Kita bisa leluasa dan gamblang mengetahui apa yang ingin disampaikan terkait berita tersebut. Beralih ke Baidu Deals, menurut ane tidak ada perubahan. Owiya teman-teman sekedar informasi untuk yang suka belanja online, kita bisa menggunakan Baidu Deals karena disini Baidu menawarkan diskon yang lumayan besar loh, so teman-teman bisa berhemat kan.


Sama dengan Menu Kabar terkini, pada menu Baca Juga dan Berita Nasional pun ada perubahan pada ukuran Gambar informasinya. Dalam posisi dibawah menu utama kita usap layar ke atas maka kita masih menjumpai menu yang sama seperti versi 4.8, disitu ada link ke Cliponyu, Twitter, Kapanlagi dan lain-lain, serta masih ada menu Game Gratis, Olahraga,Unduh, Belanja,Video, Berita, Sosial, Gaya Hidup serta Perangkat/Peralatan.



Mesin T5 engine yang menyokong kinerja dari Baidu Browser itu sendiri menurut saya bekerja lebih baik, karena untuk browsing dan download menjadi lebih cepat dan stabil.


Sekedar saran untuk Baidu, menurut ane Baidu Browser menambahkan fitur realtime notification untuk social media Facebook dan Twitter, sehingga jika kita membuka Facebook dan Twitter menggunakan Baidu Browser kita akan mendapatkan notifikasi jika ada balasan komentar, mention, tag, dan sebagainya. Menurut ane ini adalah nilai jual yang bagus untuk Baidu Browser jika menambah fitur semacan itu. Pengguna pun jadi merasa semakin nyaman untuk menggunakannya tanpa khawatir terlambat mendapatkan pemberitahuan ataupun terlewatkan mendapatkan pemberitahuan.

Segera download Baidu Browser di Playstore atau www.mobomarket.co.id

4 komentar:

  1. Suka sekali menggunakan Baidu Browser untuk android saya, Sekarang saya sudah update seri yang terbaru yakni 4.9.0.7

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu Baidu akan memperbaiki apa yg masih kurang sempurna di versi sebelumnya demi kenyamanan para penggunanya

      Hapus
    2. sekarang yang paling baru versi 5.0 sis, so bagus baidu selalu memperbaharui aplikasinya.

      Hapus
  2. wah ternyata baidu sering update aplikasinya ya, inilah bukti bahwa baidu memang serius mengembangkan aplikasi guna di pakai untuk umum.

    BalasHapus