Kamis, 28 April 2016

Mudahnya Membuat Nada Dering Dengan Ringtone Maker



Nada dering atau yang sering sahabat sebut ringtone menjadi penanda jika ada telepon masuk ke nomor sahabat. Biasanya ada yang menggunakan lagu favorit sebagai ringtone, namun ada pula yang menggunakan suara anak, suara burung ataupun efek suara dan lain sebagainya. Pada umumnya ringtone adalah penggalan dari lagu, mungkin bisa intro ataupun reff. Nah untuk membuat ringtone dari lagu favorit, sahabat tidak perlu ribet membuat ringtone dai komputer yang kemudian ditransfer ke ponsel. Sekarang ada aplikasi android yang super praktis untuk membuat ringtone.

Adalah Ringtone Maker, aplikasi besutan Big Bang Inc yang memiliki ukuran hanya 2,66 MB ini sangat bisa diandalkan untuk membuat ringtone. Yang sahabat lakukan hanya mendownload dan menginstall, setelah itu tinggal buka dan otomatis aplikasi Ringtone Maker akan mendeteksi semua Audio diponsel, baik jenis mp3, mid, wav dan sebagainya. Kemudian misal sahabat ingin memotong lagu untuk dijadikan ringtone, sahabat langsung klik pada sebelah kanan lagunya yang tanda seperti anak panah kebawah. Nanti akan muncul pilihan-pilihan dan sahabat pilih yang paling atas yaitu edit. Setelah itu tentukan bagian awal dan akhir serta seberapa panjang dengan menggeser tanda yang disediakan. Untuk mendengarkan tinggal pencet play. Jika dirasa sudah mantap dan jadi sahabat klik icon bergambar disket pada bagian atas dan save dengan nama yang dikehendaki. 


Ringtone Maker tidka hanya untuk membuat ringtone atau nada dering namun bisa untuk men-setting nada dering tiap kontak agar berbeda. Bisa untuk set alarm, notifikasi, sebagai player dan lain sebagainya. Ada pula fitur record your message yaitu merekam suara sahabat sendiri untuk dijadikan ringtone. Sahabat tinggal klik ikon bergambar microfon pada bagian atas. 


Jika sahabat tertarik dengan aplikasi Ringtone Maker, sahabat bisa mendownloadnya di MoboMarket, Toko Aplikasi Lokal Nomor 1 di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar