Rabu, 20 April 2016

Aplikasi Kitab Safinah An Najah Lengkap, Sarana Mempelajari Kitab Safinah Dalam Bahasa Indonesia



Setelah khatam Al-Qur’an biasanya akan dilanjutkan dengan mengaji kitab kuning. Kitab kuning dengan makna gandul dengan bahasa daerah. Seperti salah satu kitab yang biasanya banyak dipelajari setelah khatam Al-Qur’an yakni Kitab Safinatun Najah yang sering kita kenal dengan Kitab Safinah. Kitab ini meskipun tipis dan kecil namun sangatlah besar manfaatnya. Disetiap kampung, desa, kota bahkan Negara semua mempelajarinya dan bahkan menghafalkannya baik individu maupun kolektif.

Kitab ini dapat diperoleh dengan mudah diberbagai lembaga pendidikan, karena baik santri maupun ulama sangatlah gemar mempelajarinya karena beberapa factor, diantaranya adalah :
1.       Kitab ini mencakup pokok-pokok agama secara terpadu, lengkap dan utuh. Dimulai dari bab dasar syariat, kemudian bab bersuci, bab sholat, bab zakat, bab puasa dan bab haji yang ditambahkan oleh ara ulama lainnya
2.       Kitab ini disajikan dalam bahasa yang mudah, susunan yang ringan dan redaksi yang gampang untuk dipahami serta dihafal.
3.       Kitab ini ditulis oleh ulama terkemuka dalam berbagai bidang ilmu keagamaan, terutama fiqh dan tasawuf.
4.       Kitab ini menjadi acuan dalam memberikan pengetahuan dasar agama bagi para pemula
5.       Kitab ini membicarakan hal-hal yang selalu menjadi keutuhan seorang muslim dalam kehidupan sehari-hari
6.       Kitab ini dengan ijin Aloh SWT dan atas kehendak-Nya telah tersebar secara luas dikalangan para pecinta ilmu fiqh terutama yang menganut madzhab Syafi’i
7.       Kitab ini telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa asing.
Dan bagi sahabat yang masih pemula dalam membaca dan memahami isi dari kitab ini, bisa mempelajari terjemahnya dalam bahasa Indonesia. Dan sekarang terdapat aplikasi android yang memudahkan sahabat dalam mempelajarinya.

Adalah Kitab Safinah AnNajah Lengkap, aplikasi sebesar hanya 1,55 MB dari developer Jadroid ini bisa dijadikan sarana mempelajari Kitab Safinah dalam bahasa Indonesia. Aplikasinya mudah sekali diakses, menu-menu tiap bab juga tersusun rapi sehingga memudahkan pencarian bab yang ingin dituju. Didalamnya terdapat teks arab dan terjemah ataupun penjelasannya.

Bila sahabat tertarik dengan aplikasi ini, bisa mendownload di Toko Aplikasi Terfavorit MoboMarket. Semoga sahabat yang mempelajarinya diberikan kemudahan dan ridho oleh Alloh SWT, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar