Rabu, 29 April 2015

ZIAROH ADVENTURE PART #1 BERSAMA POKJAPON DAN POKJAHULU : MAKAM SYEH BARIBIN DI GRENGGENG KARANGANYAR KEBUMEN

ZIAROH ADVENTURE PART #1 BERSAMA POKJAPON DAN POKJAHULU : MAKAM SYEH BARIBIN DI GRENGGENG KARANGANYAR KEBUMEN

Tanpa planning yang lama, berawal dari tawaran ketua Pokjahulu Gus Atam akhirnya sepakat mau mengadakan wisata religi, selain dzikrul maut, ngibadah nggolek ganjaran, juga bisa refreshing alias menyegarkan otak dari kesibukan dan kepenatan pekerjaan.
Setelah dikoordinir dan ditentukan harinya akhirnya jadilah kita hari Ahad tanggal 08 Maret 2015 Ziaroh Adventure Part #1 dilaksanakan yang diikuti oleh para Blekethir dan Penghulu Kebumen. Dari penghulu diikuti oleh Gus Atam, Pak Amin dan Mas Miftah. Dari kubu blekethir yang ikut ada Kang Syakirin, Kang Radhinal, Kang Rahman, Kang Iqbal, Kang Irham, Kang Khayat, Kang Ajru dan Kang Samsul (Jal wis disebut kabeh during ya, mbok ana sing ketinggalan hehehe).

Pagi itu berkumpullah kita di lingkungan Gedung Haji Kebumen, ya biasa lah ngenteni sing durung teka hehehe. Setelah semuanya datang barulah kita berangkat pake mobil Gus Atam dan Pak Amin (thanks whole heartedly for this). Ngeeeengggg. . . .
Sampailah kita ditempat, namun untuk menuju ke makam Syekh Baribin kita harus berjalan kaki menaiki pegunungan (pokoke dalane manjat lah, duwur), sebelumnya kita ke rumah juru kunci makam untuk meminta ijin dan meminjam kunci agar kita bisa masuk kedalam makam.
Tiba saatnya perjalanan naik, pada awalnya masih asoy geboy, namun setelah jalan plu2an mentok habis, disitu sudah mulai terengah2 karena kecapean hehehe. Kita sempat istirahat sebentar di gardu yang ada dibawah komplek makam, disitu kita sekalian ambil wudhu.

Setelah dirasa cukup, kita pun melanjutkan perjalanan naik, dan Alhamdulillah sampailah kita dikomplek makam, kemudian kita masuk kedalam makam Syekh Baribin. Dipimpin oleh Gus Atam, kita semua Tahlil dan memohon kepada Gusti Alloh agar hajat kita dan cita2 kita bisa diijabah oleh-NYA.
Seusai tahlil, kitagelar tikar, duduk melingkar, saatnya menikmati nasi Mogana dengan lauk ayam goring dan batu akik upss pete dink. Ada terinya, ada srundengnya juga lohh, pokoknya mak nyuss. Owiya yang bawa Nasi Mogana itu pak Amin, luar biasa mantapnya. Sembari menikmati hidangan kita saling share informasi perkembangan Blekethir di Kemenag Kebumen, juga ada nasehat2 dan sekilas mengenai sejarah Syekh Baribin. Katanya mau ada novelnya yang ditulis oleh HAS Chamidi, patut ditunggu dan dibeli tuh, biar kita tahu tentang sejarah Syekh Baribin.

Tiba saatnya kita turun gunung untuk pulang, maka semuanya dengan penuh kegembiraan semuanya beranjak pulang. Kita mampir di Komplek Gedung Haji dulu untuk sholat dan rehat sejenak melepas lelah, setelah itu kita cap cuss pulang kerumah masing2…




SAMPAI JUMPA DI ZIAROH ADVENTURE PART #2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar