Rabu, 29 April 2015

PEMBINAAN OPERATOR SIMKAH DAN SILATURAHIM FK-OSI KOORCAB KEBUMEN DAN FK-OSI KOORCAB BANJARNEGARA BERSAMA KASI DAYA KUA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI JAWA TENGAH DAN PRESIDEN FK-OSI

PEMBINAAN OPERATOR SIMKAH DAN SILATURAHIM FK-OSI KOORCAB KEBUMEN DAN FK-OSI KOORCAB BANJARNEGARA BERSAMA KASI DAYA KUA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI JAWA TENGAH DAN PRESIDEN FK-OSI

Saat yang dinanti bagi para operator simkah telah tiba, yakni kumpul2 sesama operator untuk saling berbagi informasi, sharing tentang berbagai persoalan seputar dunia per-simkah-an agar didapat solusi pemecahannya bersama, saling berbagi file, template terbaru dan lain sebagainya. Pertemuan kali ini begitu luar biasa dan special karena akan dihadiri oleh Kasi Daya KUA Kanwil Propinsi Jawa Tengah bapak Soeryo, Presiden FK-OSI Bapak Fairus Malaya, dan juga teman2 dari FK-OSI Koorcab Banjarnegara yang di pandegani oleh Bapak Ali Mustofa.  Tempat dilaksanakan pertemuan dan pembinaan adalah di KUA Kec. Ayah Kab. Kebumen.
Acara pertemuan dan pembinaan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni Sabtu dan Ahad, tanggal 31 Januari dan 01 Februari 2015 yang terdiri dari beberapa tahapan atau sesi.
  •          Sabtu, 31 Januari 2015, pukul 08.00 WIB

Para Operator simkah Koorcab Kebumen sudah mulai hadir di KUA kec. Ayah, kemudian kita beres2 rumah dulu hehehe,, secara kan mau kedatangan banyak tamu jadi kita harus menyambut mereka dengan pelayanan yang memuaskan. Ada yang nyapu aula, memasang background, menyiapkan sound sistem, junjung2 meja, mbuang sampah, pokoknya kompak dan semangat. Setelah semuanya bersih dan siap maka kita memulai acara sesi pertama yaitu pertemuan rutin FK-OSI Koorcab Kebumen yang kebetulan dihadiri oleh Mas Junedi yang merupakan seorang pakar juga master dibidang simkah.

Pertemuan diisi dengan agenda seperti pertemuan2 yang lalu, kita sharing permasalahan seputar simkah. Kendala yang kita temukan ada yang permasalahan seputar kirim data, ada yang sulit mengirim data, ada yang datanya masuk ke kecamatan lain dan sebagainya. Kita bersama2 mencari solusinya. Kemudian mas Junedi juga memberikan solusi2 dari berbagai problem yang dihadapi operator. Benar2 hari yang indah, ilmu bertambah, semoga berkah.
  •   Sabtu, 31 Januari 2015, pukul 14.00 WIB
Rombongan dari Banjarnegara hadir di KUA kec. Ayah, langsung kita menyambut kedatangan mereka dengan bersalaman dan beramah tamah. Alhamdulillah meskipun katanya sempet terguyur hujan lebat yang berakibat terlambatnya kedatangan alias tidak sesuai rencana namun selamat sampai di Kebumen di KUA Kec. Ayah.

Acara diteruskan dengan makan, mandi dan lain sebagainya sembari menunggu malam



 
  •          Sabtu, 31 Januari 2015, pukul 20.00 WIB

Setelah menunggu akhirnya tiba acara inti yaitu pembinaan operator simkah oleh Kasi Daya KUA kanwil Propinsi Jawa Tengah, Presiden FK-OSI dan juga ada dari Dispendukcapil Propinsi Jawa Tengah dan dari Kebumen, owiya juga dari Kasi Bimas Kankemenag Kebumen.
Dalam sambutannya Presiden FK-OSI mengungkapkan kita harus memaksimalkan simkah, tidak ada yang sulit di simkah.
Kemudian tiba saat  pembinaan dari pak Soeryo, semuanya hidmat mendengarkan beliau. Dalam pembinaannya beliau menghimbau kepada masyarakat untuk membayar sendiri biaya nikah di bank yang telah ditunjuk, memaksimalkan pelayanan, dan lain sebagainya. Beliau juga akan memperhatikan para operator dengan memasukkan ke tim entry data. Serius namun santai, itulah yang terjadi
sehingga tak terasa waktu sudah beranjak larut dengan asyik.



  •          Sabtu, 31 Januari 2015, pukul 24.00 WIB
Acara ditutup dan istirahat tidur untuk mempersiapkan sesi selanjutnya yang akan dilaksanakan keesokan harinya. Tapi tetep… ada yang tidur, tiduran, ngobrol, udud2, pokoke sakpenake lah hehehe.
  •          Ahad, 01 Februari 2015, pukul 05.00 WIB

Setelah sholat subuh tibalah saatnya kita melakukan perjalanan menuju pantai Menganti, horeeee,, mengasyikkan. Dengan menaklukkan medan yang berliku2 naik turun membuat deg2an akhirnya kita sampai di Menganti.

Selesailah sudah rangkaian acara PEMBINAAN OPERATOR SIM

KAH DAN SILATURAHIM FK-OSI KOORCAB KEBUMEN DAN FK-OSI KOORCAB BANJARNEGARA BERSAMA KASI DAYA KUA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROPINSI JAWA TENGAH DAN PRESIDEN FK-OSI, semoga membawa manfaat maslahat bagi kita semua. Amiiinnn…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar