Rabu, 20 Januari 2016

Mobomarket, Toko Aplikasi Yang Membuat Harimu Lebih Funtastic



Apa yang terlintas dalam pikiran sobat jika mendengar Mobomarket? Tentu ada yang sudah tahu dan yang belum tahu apa itu Mobomarket. Nah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan apa itu Mobomarket, apa gunanya dan apa fitur dan keunggulannya.


Kita mulai dari perkenalan dulu dengan Mobomarket. Mobomarket adalah Toko Aplikasi Android yang menyediakan Aplikasi dan Games gratis yang dilengkapi beberapa fitur tambahan. Jadi udah pada tahu kan sekarang, kalo Mobomarket adalah Toko Aplikasi android. Sobat bisa mendownload aplikasi maupun game dengan gratis sepuasnya.


Berbeda dengan toko aplikasi lainnya, dalam hal ini Mobomarket mempunyai beberapa keunggulan. Yang pertama tentu saja semua aplikasinya gratis. Sobat bisa mendownload sepuasnya. Kemudian terdapat fitur pause dan resume. Sewaktu mendownload aplikasi atau game, jika pas kuota habis atau pas jaringan internet buruk ataupun terburu waktu kita bisa mem-pause dulu apa yang sedang sobat download. Kemudian jika sudah ada kuota atau jaringan sudah membaik atau pas sudah ada waktu leluasa sobat bisa melanjutkan kembali dengan me-resume apa yang tadi sedang didownload.


Mobomarket juga melakukan klasifikasi aplikasi sesuai dengan kategorinya. Sehingga lebih memudahkan sobat dalam melakukan pencarian, sobat juga bisa sih melakukan pencarian lewat kolom search.

Kemudian ada fitur Musik Fitur ini memanjakan sobat yang demen sama music. Sobat bisa memainkan lagu yang diinginkan hanya sekali sentuh, tapi perlu diingat ya, ini adalah streaming online jadi harus tersambung internet. Lumayan lah jika pas kuota berlimpah dan sedang suntuk hehehe.


Pada fitur music ini kita bisa mencari lagu favorit dengan mencari pada kategori-kategori yang tersedia yaitu bisa lewat kategori album, artist, radio, category maupun bisa sobat search lagu yang kita cari.

Beranjak ke fitur yang selanjutnya adalah fitur Wallpaper. Nah bagi sobat yang pengen smartphone-nya tampil keren bisa ni pakai fitur ini. Sobat bisa download berbagai wallpaper yang diinginkan. Sama dengan fitur music, disini juga bisa mencari berdasarkan kategori-kategori.
Ada kategori Nature, News, Foto Pribadi, Auto dan Entertainment. Sobat bisa pilih sesuai keinginan. Dijamin keren-keren wallpapernya.


Fitur selanjutnya adalah fitur RBT atau Ring Back Tone. Fitur RBT yang dalam bahasa Indonesia adalah Nada Sambung Pribadi adalah fitur yang menyediakan nada sambung pribadi untuk panggilan telepon sobat. Lagu-lagunya juga bisa sobat pilih sesuai yang diinginkan. Dan perlu diingat fitur ini berbayar ya, tapi terkadang ada gratisannya lohh, makanya pantengin terus siapa tau dapet yang gratisan hehehe.


 Owiya, sekarang ada fitur preview. Yaitu fitur yang berisi beberapa berita dari berbagai media online dan juga aplikasinya. Jadi jika tertarik membaca berita atau info online terbaru langsung download saja aplikasinya.

Selain fitur-fitur tadi yang sudah dijelaskan, masih ada fitur lain pada Mobomarket. Yaitu fitur uninstall aplikasi, sobat bisa menguninstall aplikasi dengan mudah, bisa unsinstall aplikasi yang kita download maupun aplikasi system. Namun untuk meng-uninstall aplikasi system diperlukan root.
Lalu ada fitur Bersihkan Paket, yaitu untuk memindai aplikasi apa saja yang terdapat pada ponsel, sehingga kita tahu aplikasi yang masih dibutuhkan dan mana yang sudah tidak perlu. Jika sudah tidak perlu sobat bisa menghapus untuk melegakan kapasitas memori penyimpanan.

Hampir lupa, di Mobomarket juga ada event berhadiahnya. Event-nya adalah mengerjakan beberapa tugas untuk mendapatkan poin kemudian poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah. Berbagi pengalaman saja, dulu saya pernah tukar Xiaomi Mi3, Boneka Berdu, Jam Tangan Couple, Pulsa, Tas Slempang, Kaos dan yang lain. Caranya cukup mudah, buka Mobomarket klik bulatan icon pada kiri atas lalu tinggal register atau login via facebook. Kerjakan tugasnya, dapatkan poinnya, tukarkan dengan hadiah keren.


Itulah pengenalan tentang Mobomarket dan beberapa fiturnya. Sebenarnya masih ada fitur lain yang belum saya ulas, untuk mengetahuinya sobat bisa langsung download saja Mobomarket.

1 komentar: